Aplikasi Terjemahan Terbaik | Google Translate



Buat kamu yang hoby traveling harus dan wajib banget pasang aplikasi ini di smartphone kamu, apalagi kamu ngga bisa bahasa Inggris yang notabene bahasa universal yang biasa digunakan sama turis-turis yang suka traveling.

So, jangan khawatir sekarang Google  mengeluarkan aplikasi bernama Google Terjemahan, khusus buat kamu kamu yang belum mahir dalam berbahasa Inggris ataupun bahasa yang lain.

Kenapa namanya Google Terjemahan ? Mungkin karna negara yang kita tinggali berbahasa Indonesia jadi Google mengikuti bahasa yang kita pakai, mungkin di Amerika aplikasi ini dinamakan Google Translate.


Google Terjemahan memiliki 4 fitur tambahan yang canggih menurut saya, selain bisa menerjemahkan dengan suara, dia juga bisa menerjemahkan kata melali media kamera, penasaran ? Mari kita ulas satu persatu, apa si 4 fitur itu ?

Download : Playstore

1. Terjemahan via Kamera 


Maksudnya, kita bisa menerjemahkan sebuah kata ataupun kalimat hanya dengan memfoto nya tanpa harus repot-repot mengetik ulang pada Google Terjemahan, jadi tinggal kita foto kata/kalimatnya, otomatis Google akan menerjemahkan nya.

- Caranya kalian tinggal foto kata/kalimat apa yang ingin kalian terjemahan kan.


 - jika sudah, kalian foto. Lalu kalian klik kotak kalimat/kata yang tadi kalian foto untuk diterjemahkan seperti ini, otomatis Google akan menerjemahkan kata tersebut, seperti yang tertera pada bagian atas.


2. Mode Tulis


Disini kalian bisa menulis kata/kalimat yang kalian ingin terjemahkan, kalau menurutku ini agak sedikit tidak berguna, karna untuk apa lama lama menulis ulang kalau tinggal di ketik saja sudah bisa. Tapi mungkin Google punya alasan tersendiri mengapa ada fitur ini. 

- Caranya tak begitu sulit, tinggal kita tulis kata/kalimat yang akan di terjemahkan, otomatis Google akan menerjemahkannya seperti ini.



3. Mode Percakapan


Mode percakapan sendiri biasa digunakan para turis yang sering bertanya-tanya pada warga setempat mengenai tempat yang dituju ataupun yang lainnya. Kenapa harus mode percakapan bukan mode suara ? Karena disini kalian bisa bercakap dengan orang asing tanpa harus mengikuti bahasa orang asing tersebut. 

- Caranya, kita klik "Indonesia" lalu kita bicara, misal "apa kabar", otomatis Google akan menerjemahkannya melalui suara "how do you do". 
- lalu kalian klik "Inggris" arahkan smartphone anda dan biarkan orang asing itu menjawab dengan bahasa nya, jika sudah, otomatis Google akan menerjemahkan nya ke bahasa Indonesia, dan tinggal kalian jawab lagi dengan bahasa Indonesia dengan klik "Indonesia". 


Mudah bukan ? Kalian tinggal ngobrol santai tanpa bingung apa yang mereka katakan, karena ada perantara penerjemah otomatis.

4. Mode Suara

Seperti yang di jelaskan diatas, mode suara berbeda dengan mode percakapan, karena disini tidak membutuhkan orang lain untuk saling bertanya jawab, mode suara hanya dikhususkan untuk menerjemahkan kata/kalimat seperti fitur utama Google, hanya saja melalui media suara. 

- caranya kita tinggal mengatakan suatu kata/kalimat pada fitur tersebut, lalu google akan secara otomatis menerjemahkan nya.


Tinggal kita pilih bahasa apa yang akan kita terjemahkan.

Bagaimana, menarik bukan ? Itulah beberapa fitur menarik yang disediakan google untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa di dunia ini. Dengan adanya aplikasi ini kita tidak perlu lagi repot-repot membuka kamus yang bisa memakan banyak waktu untuk mencari sebuah kata untuk dijadikan kalimat.

So, itulah ulasan dari saya mengenai fitur Google Terjemahan. Semoga bermanfaat.
Terimakasih 

0 Response to "Aplikasi Terjemahan Terbaik | Google Translate"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel